Kapitalisme Melahirkan Perbudakan Modern

“Lebih dari 40 juta orang di dunia, seperempat di antara mereka adalah anak-anak, berada dalam perbudakan,” kata Pelapor Khusus PBB Urmila Bhoola, pada sesi ke 42 Dewan HAM di kantor PBB di Jenewa seperti diberitakan Anatolia, Senin (9/9/2019).

Pernyataannya itu dituangkan dalam sebuah laporan yang disiapkan tentang “perbudakan modern”. “Bahwa 60 persen dari jutaan mereka yang diperbudak itu dipaksa untuk bekerja di sektor swasta, sedang 98 persen perempuan dan anak perempuan menjadi korban kekerasan seksual.”

Menurut hizb-ut-tahrir.info, Sabtu (14/09/2019), epidemi perbudakan bukanlah epidemi baru-baru ini. Ketidakadilan manusia terhadap manusia telah ada sejak awal penciptaan. Perbudakan zaman modern ini terkait erat dengan ideologi Kapitalisme yang mengatur dan mengendalikan posisi politik dan ekonomi, serta membagi dunia menjadi negara-negara dunia pertama, kedua dan ketiga!

“Ini adalah kebijakan negara-negara kafir penjajah Barat parasit yang masuk ke negara itu untuk menjarah dan mencuri kekayaan, serta merusak pikiran dan kehormatan orang-orang lemah, pada umumnya, dan memperbudak perempuan, pada khususnya. Dengan demikian perbudakan adalah serangkaian kebijakan politik dan ekonomi yang diambil untuk menjamin hukum rimba, bahwa yang kuatlah yang akan bertahan dan tetap hidup,” bebernya.

Dalam hal ini yang menjadi prioritas adalah kepentingan materi dan rencana strategis yang menjamin negara-negara “Dunia Pertama” hidup sejahtera, karena pemerintah mereka lebih kuat dengan kekayaannya—yang mereka curi dari negara lain, memiskinkan rakyatnya, dan menyewakan pemerintahnya—atau dengan senjata mereka, bukan dengan pemikiran mereka tentang kehidupan, sebelum dan sesudahnya.

“Kaum kapitalis hidup secara dangkal hanya untuk memuaskan keinginannya. Mereka memisahkan agama dari kehidupannya, dan memberlakukan hukum positif untuk melindungi kebiadabannya,” pungkasnya.  [Joko Prasetyo dari berbagai sumber]

 

 

0 Comments

Leave a Comment

13 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password