Joe Biden Penerus Kebijakan Obama

Menanggapi keterpilihan Joe Biden sebagai Presiden AS yang mengalahkan Donald Trump, Cendekiawan Muslim Ustadz Muhammad Ismail Yusanto (MIY) memperkirakan Joe Biden akan meneruskan kebijakan smart approach sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Obama terhadap Dunia Islam.

“Kemungkinan besar Joe Biden akan melanjutkan Obama dengan apa yang disebut smart approach,” tuturnya dalam acara Fokus: Kemenangan Joe Biden dan Kebijakan AS terhadap Dunia Islam, Ahad (29/11/2020) di kanal Youtube Fokus Khilafah Channel.

Ia menilai kebijakan smart approach ini tidak kalah berbahayanya dengan hard approach. Bahkan inilah yang dikatakan sebagai strategi yang lebih canggih dari AS untuk menaklukkan Dunia Islam tanpa mengeluarkan energi yang besar sebagaimana yang pernah dilakukan oleh presiden republikan dengan invasi langsung. “Invasi langsung memang memberikan kehancuran yang luar biasa, tetapi tidak bisa memadamkan perlawanan Dunia Islam,” bebernya.

Kalau smart approach, menurut Ismail, itu bisa jadi seperti melakukan tebar virus yang merusak Dunia Islam dari dalam. “Pada akhirnya akan melemahkan perlawanan Dunia Islam terhadap AS atau yang mengganggu kepentingan AS,” pungkasnya.  [Joy dan Tim]

 

0 Comments

Leave a Comment

14 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password