Sejumlah Pejabat Tinggi Aljazair Ditangkap

Polisi Aljazair telah menangkap Said Bouteflika, adik lelaki mantan presiden Abdelaziz Bouteflika, dan dua mantan kepala intelijen Taufiq Madin dan Bashir Tartak, Sabtu (4/5/2019) lansir Reuters mengutip dari televisi Al-Nahar.

Said Bouteflika telah menjadi penasihat presiden senior selama lebih dari satu dekade dan menjadi penguasa de facto Aljazair sejak saudaranya menderita stroke pada 2013 dan menempatkannya di kursi roda.

Menurut Kantor Berita Hizbut Tahrir, hal yang perlu diingat dari semua ini adalah banyak dari para pemimpin rezim yang berjatuhan di hadapan sikap dan pendirian berani yang tunjukkan rakyat Aljazair. Lalu rezim terpaksa mengorbankan lebih banyak simbol-simbolnya dengan harapan bahwa sisanya akan tetap ada dan berkuasa.

“Jika sikap berani ini terus berlanjut dengan momentum ini, maka seluruh rezim di Aljazair merasakan bahaya kejatuhannya. Juga, jika tuntutan rakyat dipersatukan berdasarkan Islam, maka semua penguasa diktator dan sewenang-wenang akan merasakan bahwa diri mereka tidak berdaya dan kecil di hadapat rakyat,” pungkas Kantor Berita HT.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password